Ketika Amma Dan Uncle Bersatu Buat ODOPer Baper



Berbicara soal jodoh seakan membicarakan sebuah kemustahilan. Tapi, kemustahilan itu akan sirna ketika Sang pemilik hati memainkan "Kun Fayya kun." Jarak yang jauh seakan menjadi dekat, sebuah perbedaan tidak terlihat yang ada hanya persamaan, yang belum bertemu sebelumnya akan dipertemukan ketika ikrar dilantunkan. Ah, itu sungguh indah sekali. Sebuah scene kehidupan yang luarbiasa, yang sering tidak bisa dicerna oleh akal kita, tapi Allah telah membuat indah jalannya.

One day one post, begitulah nama sebuah komunitas menulis yang aku ikuti. Sebuah komunikasi yang terjalin dalam group whatsapp tidak mengenal kata sepi. Ada saja tema yang menjadi pembahasan meskipun secara random. Satu dia anggota semakin hari semakin akrab, seakan tidak ada sekat diantaranya. Bahkan jalinan komunikasi secara pribadi tidak dapat dielakkan. Saling mengagumi tulisan satu sama lainnya.

Satu, dua anggota saling menaruh hati. Ini yang dinamakan cinta lokasi.  Begitu juga Kak Na dan Uncle Ik, tapi anggota dalam grup selalu memanggilnya Amma Na. Uncle Ik si gondrong yang gayanya sok cool dan kadang gregetin, kesukaannya minum kopi sasetan seribuan telah berhasil mencuri hati Amma Na begitu sebaliknya.

Tidak terelakkan jodoh menjodohkan antara Amma Na dan Uncle Ik pun terjadi. Mereka dengan gaya paling cool seolah tidak begitu menanggapi dari aksi jodoh menjodohkan itu. Tapi, di balik itu keduanya saling menyimpan hati, bahkan saling meyakinkan atas perasaan diantara mereka. Ho oh kalian ketahuan.  😂

Aku yang sudah mengetahui sendiri antara hubungan Amma dan Uncle cukup berdiam diri saja sampai keduanya siap mengumumkan hubungan mereka. Sungguh sangat berat menyimpan kabar bahagia. Rasanya ingin berbagi kabar itu kepada yang lainnya. Tapi, lagi-lagi bukan hakku untuk mengumumkannya. Hingga waktunya tiba Uncle Ik dengan bahagianya mengumumkan dan sekaligus menyebar surat undangan pernikahannya dengan Amma. Sontak seisi group baper tak terkira apalagi yang jomblo-jomblo fii sabilillah. Riuh sekali group waktu itu. Sampai berhari-hari kebaperan itu bertahan. Rasanya itu adalah tekanan terbesar buat jomblo. Barangkali ada yang hampir struck mendengar kabar pernikahan itu. Hahah ngaku aja deh yang hampir struk mendengar kabar pernikahan uncle dan amma.

23 Desember 2017,di ke diaman mempelai wanita diikrarkan janji suci diantara keduanya. Perjanjian yang begitu berat. Perjanjian yang tidak sekedar disaksikan oleh mata-mata yang ada di ruangan akad. Tapi, beribu mata malaikat pun menyaksikannya dan mendoakan. Doa-doa dari keluarga dan kerabat juga terus mengalir. Memanjatkan doa agar pernikahan itu menjadi pernikahan yang sakinah, mawadah, warahmah. Semua mengaminkan.

Dulu yang berjarak sekarang menjadi dekat, dulu kata sayang yang masih tabu diucapkan sekarang menjadi pahala, setiap gandengan tangan, setiap kata mesra menjadi ibadah.

Mblo... Jangan baper. Jodoh itu datang suka tiba-tiba. Ngga harus dia yang lagi dekat denganmu. Bisa jadi dia yang diam-diam memperhatikanmu dan menyebut namamu dalam doanya. Sudah deh mblo jika belum bisa mendekati hatinya, dekati saja pemilik hatinya. Pasti Allah tau niat baikmu. 😝

Semoga Allah sentiasa menjaga hubungan keduanya. Menjadikan keluarga sakinah, mawadah, warahmah serta memberikan zuriat-zuriat yang sholeh dan sholeha.


Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »